Selviana, Putri and Eka, Afrida Ermawati and Aprilia, Divi Yustita (2023) Analisis citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian wisatawan di Pusat Oleh-Oleh Sun Osing Beach Banyuwangi. Sadar Wisata: Jurnal Pariwisata, 6 (1): 6. pp. 41-50. ISSN 1858-0114
1858-0114_6_1_2023-6.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.
Download (430kB) | Preview
Abstract
Suatu tindakan nyata ketika seseorang membeli suatu produk dikenal sebagai keputusan pembelian. Tindakan ini bisanya dilandasi oleh beberapa factor antara lain citra suatu brand serta kualitas yang dimiliki sebuah produk dipasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari suatu citra merk dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian swisatawan di Pusat Oleh-Oleh Sun Osing Beach. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif kuantitatif. Teknik ampling yang digunakan adalah Nonprobability sampling. Responden yang terlibat sebanyak 50 orang. Data yang didapat kemudian di olah memakai uji statistik SPSS versi 24. Dari analisis data diketahui bahwa svariabel citra merek secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, tetapi di sisi lain diketahui bahwa tidak ada pengaruh signifikan yang ditemukan antara kualitas suatu produk terhadap keputusan pembelian yang terjadi di Pusat Oleh-Oleh Sun Osing Beach. Namun, Ketika diuji secara simultan, kedua variable ini ternyata memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian wisatawan di Pusat Oleh-Oleh Sun Osing Beach.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra merek, Kualitas produk, Keputusan pembelian, Make-or-buy decision, Quality of services, Brand image, Tourist industry |
Subjects: | Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics Economics and Business > Consumer Affairs |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 01 Mar 2024 09:49 |
Last Modified: | 01 Mar 2024 09:49 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/32975 |