Kajian kualitas layanan dan harga terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan pelanggan sebagai mediasi saat transisi Covid-19 (pada hotel bintang IV di Jember)

Syah, Riza Octavy Sandy and Hadi, Jatmiko (2023) Kajian kualitas layanan dan harga terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan pelanggan sebagai mediasi saat transisi Covid-19 (pada hotel bintang IV di Jember). Sadar Wisata: Jurnal Pariwisata, 6 (1): 4. pp. 24-32. ISSN 1858-0114

[thumbnail of 1858-0114_6_1_2023-4.pdf]
Preview
Text
1858-0114_6_1_2023-4.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (686kB) | Preview

Abstract

Asosiasi PHRI (Persatuan Hotel serta Restoran Indonesia) Cabang Jember sebagai rujukan dalam penelitian ini pada para mitra stakeholder serta eksklusif terhadap pengusaha perhotelan untuk referensi pada saat memutuskan kebijakan untuk menghadapi strategi pemasaran hotel terhadap kondisi masa peralihan pandemi Covid 19 dan setelahnya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Pengunjung hotel pada penelitian ini sebagai populasi. Penelitian ini dimulai dari survei melalui uji instrumen penelitian. Selanjutnya mendapatkan instrumen yang sah, kemudian melaksanakan survei untuk mengeksplorasi informasi melalui interview serta kuesioner guna memperoleh data primer serta data sekunder. Data diolah menggunakan aplikasi pengolah statistik. Adapun tahapan berikutnya yaitu melalui menyusun laporan akhir berdasarkan hasil analisis data dan publikasi ilmiah sebagai luaran penelitia ini. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas layanan memberikan pengaruh pada loyalitas serta kepuasan pelanggan pada hotel bintang IV di Kabupaten Jember. Harga memberikan pengaruh pada loyalitas serta kepuasan pelanggan pada Hotel Bintang IV di Kabupaten Jember. Kepuasan pelanggan memberikan pengaruh pada loyalitas pelanggan serta memberikan pengaruh melalui hubungan pengaruh kualitas layanan serta harga terhadap loyalitas pelanggan terhadap hotel bintang IV di Kabupaten Jember.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Loyalitas konsumen, Kepuasan pelanggan, Kualitas layanan, Harga, Masa transisi pandemi, Consumer satisfaction, Customer loyalty, Pandemics, Quality of services, Covid 19
Subjects: Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 01 Mar 2024 09:42
Last Modified: 01 Mar 2024 09:42
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/32973

Actions (login required)

View Item
View Item