Agus, Tri Santosa and Mamik, M. Fuadi and Mohammad, Irfan Taufiq (2022) Analisis pengaruh harga, lokasi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Konveksi Padi Collection. Cipasung Techno Pesantren: Jurnal Ilmiah, 16 (2): 1. pp. 1-10. ISSN 1978-0842
1978-0842_16_2_2022-1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (745kB) | Preview
Abstract
Konveksi Padi Collection bergerak pada bidang industri pembuatan mukena danbusana muslim. Peluang yang dimiliki Konveksi ini cukup besar, namun kurangnya ketersediaan produk dilihat dari pasokan kain, benang, dan kelengkapan alat mempengaruhi minat pembelian produk Konveksi Padi Collection. Banyak faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian,sebagian diantaranya adalah harga, lokasi, dan kualitas produk. Maka penulis menganalisis pengaruh harga, lokasi, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada konveksi padi collection dengan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Konstanta sebesar 44,377, mengandung arti bahwa nilai konsisten variabel partisipasi adalah sebesar 44,377 koefisien regresi harga (X1) sebesar 0,583, lokasi 0,483 (X2) dan kualitas produk0,823 (X3) menyatakan bahwa setiap penambahan 1% nilai X1X2X3maka nilai partisipasi bertambah sebesar 0,583 untuk X1, sedangkan X20,483 dan X30,823. Koefisien regresi tersebut bernilai positif, sehingga dapat dikatakan bahwa harga, lokasi dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Konveksi Padi Collection.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Padi Collection, Regresi linier berganda, Kualitas produk, Keputusan pembelian, Quality of products, Linear regression, Make-or-buy decision |
Subjects: | Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics Economics and Business > Consumer Affairs |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 20 Feb 2024 05:33 |
Last Modified: | 20 Feb 2024 05:33 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/32403 |