Mamik, M.Fuadi and Ernawati, Ernawati and Dina, Asipa Rizki (2023) Analisis SWOT terhadap strategi pengembangan usaha warung nasi Priangan di Tasikmalaya. Cipasung Techno Pesantren: Jurnal Ilmiah, 17 (1): 1. pp. 1-11. ISSN 1978-0842
1978-0842_17_1_2022-1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (421kB) | Preview
Abstract
Warung Nasi Priangan adalah usaha yang bergerak dalam bidang kuliner yang didirikan pada Tahun 2001. Menurut data omset penjualan 1 tahun ke belakang, Warung Nasi-Priangan mengalami kondisi penurunan omset dari waktu ke waktu sehingga pendapatan tidak-sesuai target yang diinginkan. Metode penelitian yang digunakan untuk mengambil kebutuhan data-adalah metode kualitatif deskriptif. Dari data yang diperoleh dilakukan analisis dengan-menggunakan metode analisis SWOT dengan tujuan untuk menyusun strategi pengembangan-usaha Warung Nasi Priangan guna meningkatkan omset penjualan. Hasil analisis SWOT-menunjukkan bahwa strategi yang tepat untuk digunakan oleh Warung Nasi Priangan adalah-Strategi SO yaitu dengan mempertahankan rasa masakan yang enak, pelayanan yang baik dan-fasilitas memadai untuk membuat pelanggan tetap loyal, serta memperluas pemasaran untuk-meningkatkan omset dengan menjaga hubungan baik antar karyawan dan konsumen. Akan tetapi,-hasil analisis SWOT dengan keadaan sebenarnya tidak relevan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi pengembangan usaha, Analisis SWOT, Strategi SO, SWOT analysis, Business management, Culinary |
Subjects: | Economics and Business > Consumer Affairs Economics and Business > Minority Enterprises |
Depositing User: | Den Rizzal Rosiyan |
Date Deposited: | 20 Feb 2024 08:08 |
Last Modified: | 20 Feb 2024 08:08 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/32374 |