Pengaruh citra merek, e-wom, dan kesadaran merek terhadap niat membeli mie lemonilo pada pengguna marketplace di Jakarta melalui Lazada

Jonatan, Dwi Hartono and Yenny, Lego and Oey, Hannes Widjaya (2023) Pengaruh citra merek, e-wom, dan kesadaran merek terhadap niat membeli mie lemonilo pada pengguna marketplace di Jakarta melalui Lazada. Feedforward: Journal of Human Resource, 3 (2): 5. pp. 97-106. ISSN 2776-2025

[thumbnail of 2776-2025_3_2_2023-5.pdf]
Preview
Text
2776-2025_3_2_2023-5.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (320kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji citra merek, E-WOM, dan kesadaran merek dapat memengaruhi niat membeli produk mie. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna marketplace di Jakarta. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui media sosial. Software yang digunakan dalam penelitian ialah SmartPLS 3. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel citra merek memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap niat membeli produk mie sehat Lemonilo di Jakarta melalui Aplikasi Lazada. Hasil dari penelitian ini juga menyatakan variabel E-WOM dan kesadaran merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat membeli produk mie sehat Lemonilo di Jakarta melalui Aplikasi Lazada.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Citra merek, E-WOM, Kesadaran merek, Niat membeli, Brand name products
Subjects: Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Mr. Jaenudin -
Date Deposited: 07 Mar 2025 06:24
Last Modified: 07 Mar 2025 06:24
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/31599

Actions (login required)

View Item
View Item