Pengaruh kualitas produk, harga terhadap keputusan pembelian melalui market place di Shopee

Fathorrahman, Fathorrahman and Mohammad, Baqir Ainun and Liyanto, Liyanto and Minullah, Minullah (2022) Pengaruh kualitas produk, harga terhadap keputusan pembelian melalui market place di Shopee. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 8 (2): 3. pp. 160-170. ISSN 2460-9471

[thumbnail of 2460-9471_8_2_2022-3.pdf]
Preview
Text
2460-9471_8_2_2022-3.pdf - Published Version

Download (551kB) | Preview

Abstract

Era digital saat ini mendorong manusia untuk melakukan segala aktivitas dengan sangat cepat dan akurat terutama dalam memenuhi segala bentuk keinginannya dalam berbelanja. Riset ini untuk menganalisis dan mengetahui sejauh mana kualitas produk,harga, terhadap keputusan pembelian melalui Shopee studi Mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Wiraraja. Menggunakan teknik kuantitatif, populasi dalam penelitian 103 dan teknik dalam pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan kriteria responden sebanyak 82. Data penelitian yaitu: validitas dan reliabilitas kemudian uji analisis menggunakan regresi berganda (Uji T dan F). Hasil menyatakan bahwa 1) terdapat pengaruh antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian, 2) sedangkan harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian karena harga masih belum menjadi faktor penentu bagi mahasiswa dalam memutuskan untuk membeli suatu produk. secara simultan kualitas produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian di e commerrce shopee. Hal ini menjelaskan bahwa kualitas dari produk adalah harapan oleh banyak masyarakat. penelitian ini bisa digunakan untuk perbandingan dan acuan bagi para produsen, pelanggan serta dunia akademisi dan bisa dijadikan pertimbangan oleh masyarakat dalam memutuskan pembelian pada suatu produk yang sesuai dengan harapan mereka.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk, Harga, Keputusan pembelian, Make-or-buy decisions, Quality of products, Prices
Subjects: Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: - Rahmahwati -
Date Deposited: 22 Nov 2023 12:57
Last Modified: 22 Nov 2023 12:57
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/30659

Actions (login required)

View Item
View Item