Mailani, Mailani and Yahya, Tanjung (2023) Pengaruh harga, promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha N-Max di PT. Alfa Scorpii SM Raja Medan. Student Research Journal, 1 (1): 24. pp. 323-338. ISSN 2964-3260
2964-3260_1_1_2023-24.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
Abstract
Keputusan pembelian merupakan salah satu bentuk perilaku konsumen didalam menggunakan suatu produk. Target pembelian akan tercapai apabila atribut-atribut pendorong pembelian dipenuhi oleh perusahaan salah satu atribut tersebut yaitu harga, promosi dan kualitas produk merode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jumlah sampel 90 responden dengan menggunakan rumus slovin. Analisis digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis linier berganda dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan secara simultan variabel harga,promosi dan kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian berdasarkan nilai R square sebesar 0.755 yang da[at disebut koefisien determinasi yang dalam hal ini berarti 755% sedangkan sisanya dijelaskan oleh faktor-faktor lain seperti citra merek, desain produk, brand image, keadaan ekonomi dan selera konsumen.
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Price, Promotion, Product quality, Purchase decision |
| Subjects: | Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics Economics and Business > Consumer Affairs |
| Depositing User: | Syifa Naufal Qisty |
| Date Deposited: | 17 Feb 2025 03:32 |
| Last Modified: | 17 Feb 2025 03:32 |
| URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/30496 |


