Nelli, Roida M. Hutabarat and Yahya, Tanjung (2023) Pengaruh harga dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan produk Indihome di PT. Telkom Medan Sumatera Utara: Studi kasus di Marelan. Student Research Journal, 1 (1): 23. pp. 303-322. ISSN 2964-3260
2964-3260_1_1_2023-23.pdf - Published Version
Download (398kB) | Preview
Abstract
Kepuasan pelanggan merupakan tingkat perasaan konsumen setelah membandingkan antara apa yang dia terima dan harapannya. Seorang pelanggan, jika merasa puas dengan nilai yang diberikan oleh produk atau jasa, sangat besar kemungkinannya menjadi pelanggan dalam waktu yang lama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan Indihome di PT.Telkom Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh dari kusioner. Penelitian ini dilakukan terhadap pelanggan Indihome dengan populasi sebanyak 1.900 dengan sampel sebanyak 95 responden yang diambil dengan metode purposive sampling dengan teknik penarikan sampel menggunakan rumus slovin. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa harga dan kualitas produk secara bersama-sama atau simultan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel terikat berupa kepuasan pelanggan produk Indihome di PT.Telkom Medan Sumatera Utara. Secara parsial harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Indihome PT.Telkom Medan Sumatera Utara, secara parsial Kualitas Produk tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Indihome PT.Telkom Medan Sumatera Utara.
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas produk, Kepuasan pelanggan |
| Subjects: | Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics Economics and Business > Consumer Affairs |
| Depositing User: | Syifa Naufal Qisty |
| Date Deposited: | 17 Feb 2025 03:32 |
| Last Modified: | 17 Feb 2025 03:32 |
| URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/30495 |


