Fanny, Magdalena Sinega and UNSPECIFIED (2022) Pengaruh kualitas layanan, fasilitas, dan lokasi terhadap kepuasan tamu di Villa Camp David Wonolopo Semarang. Nawasena: Jurnal ilmiah Pariwisata, 1 (1): 5. pp. 69-76. ISSN 2828-9536
2828-9536_1_1_2022-5.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (426kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas, dan lokasi terhadap kepuasan tamu pada Villa Camp David Wonolopo Semarang. Populasi adalah tamu yang menginap di Villa Camp David Wonolopo Semarang dengan rata-rata 80 orang/bulan, dengan jumlah sampel sebesar 80 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sensus, yaitu 100% dari jumlah populasi tamu yang menginap di Villa Camp David Wonolopo Semarang dalam satu bulan. Analisis ini mencakup validitas dan reliabilitas, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan analisis koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan (X1) mempunyai pengaruh yang positif terhadap kepuasan tamu, fasilitas (X2) mempunyai pengaruh yang positif terhadap kepuasan tamu, lokasi (X3) mempunyai pengaruh yang positif terhadap kepuasan tamu. Berdasarkan Uji F , kualitas pelayanan, fasilitas, dan lokasi berpengaruh seca
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kepuasan tamu, Kualitas pelayanan, Fasilitas, Lokasi, Consumer satisfaction |
| Subjects: | Administration & Management > Management Practice Economics and Business > Consumer Affairs |
| Depositing User: | Mr. Jaenudin - |
| Date Deposited: | 04 Mar 2025 04:32 |
| Last Modified: | 04 Mar 2025 04:32 |
| URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/30194 |


Dimensions
Dimensions