Kusmanto, Kusmanto and Putri, Rahmawati (2022) Pengaruh ketidakpuasan, atribut produk, dan kebutuhan mencari variasi terhadap perpindahan merek smartphone Asus ke smartphone lain (Studi kasus pada konsumen Sinar Mas Seluler Cabang Tlogosari Semarang). Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen, 4 (1): 7. pp. 74-85. ISSN 2809-9400
2809-9400_4_1_2022-7.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini : 1). Mengetahui dan menganalisa pengaruh ketidakpuasan terhadap perpindahan merek, 2). Mengetahui dan menganalisa pengaruh atribut produk terhadap perpindahan merek, 3). Mengetahui dan menganalisa pengaruh kebutuhan mencari variasi terhadap perpindahan merek. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di Sinar Mas Seluler Cabang Tlogosari Semarang. Penilitian dilakukan secara sampling, menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 orang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dinilai dengan skala Likert yang masing- masing sudah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dan pengujian hipotesis yaitu uji t, uji F dan uji R2. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : 1). Ketidakpuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perpindahan merek, 2). Atribut produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap perpindahan merek, 3). Kebutuhan mencari variasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap perpindahan merek.
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Ketidakpuasan, Atribut Produk, Kebutuhan Mencari Variasi, dan Perpindahan Merek |
| Subjects: | Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics Economics and Business > Consumer Affairs |
| Depositing User: | Saepul Mulyana |
| Date Deposited: | 17 Feb 2025 07:12 |
| Last Modified: | 17 Feb 2025 07:12 |
| URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/30148 |


Dimensions
Dimensions