Arif, Rachman Putra and Samsul, Arifin and Jahroni, Jahroni and Misbachul, Munir and Didit, Darmawan and Rahayu, Mardikaningsih and Ella, Anastasya Sinambela (2022) Studi tentang perilaku pembelian rumah tipe 36 di Kabupaten Sidoarjo yang ditinjau dari faktor harga, lokasi dan promosi. Jurnal Penelitian Rumpun Ilmu Teknik, 1 (3): 7. pp. 68-83. ISSN 2963-8178
2963-8178_1_3_2022-7.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (695kB) | Preview
Abstract
Strategi pemasaran yang tepat guna pasti dibutuhkan oleh perusahaan dari skala kecil hingga besar tidak terkecuali perusahaan yang bergerak di bidang properti. Hal tersebut karena saat ini semkain banyak ditemukan usaha properti sejenis dengan daya tarik dan keunggulan masing-masing di benak masyarakat. Studi ini berfokus pada faktor-faktor seperti harga, lokasi dan promosi. Metode di studi ini adalah deskriptif asosiatif yaitu menganalisis data dengan cara mendiskripsikan data dan mengetahui hubungan antar variabel. Lokasi penelitian berada di Kabupaten Sidoarjo. Sampel diambil dengan teknik accidential. Ada 100 responden yang dilibatkan di studi ini. Analisis regresi untuk teknik analisis menggunakan SPSS versi 26. Studi ini membuktikanperilaku pembelian dipengaruhi signifikan oleh harga secara parsial.Lokasi memiliki peran yang signifikan pada perilaku pembelian. Peran dari promosi secara signifikan dapat mempengaruhi perilaku pembelian. Begitu juga untuk perilaku pembelian dipengaruhi oleh harga, lokasi dan promosi secara simultan.
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Location, Price, Promotion, Buying behavior, Prices, Marketing, Sidoarjo, Kabupaten |
| Subjects: | Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics Economics and Business > Consumer Affairs |
| Depositing User: | Mr. Jaenudin - |
| Date Deposited: | 24 Feb 2025 07:51 |
| Last Modified: | 24 Feb 2025 07:51 |
| URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/29015 |


Dimensions
Dimensions