Persepsi nasabah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara terhadap layanan fitur mobile banking BSI

Askur H, Hamid Nst and Elya Rosa Maharani, Sembiring and Putri Andini, Al-Khoiri and Nurbaiti, Nurbaiti (2023) Persepsi nasabah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara terhadap layanan fitur mobile banking BSI. Trending: Jurnal Manajemen dan Ekonomi, 1 (1): 12. pp. 114-122. ISSN 2964-531X

[thumbnail of 2964-531X_1_1_2023-12.pdf]
Preview
Text
2964-531X_1_1_2023-12.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi nasabah di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara terhadap penggunaan layanan fitur yang ada pada aplikasi mobile banking Bank Syariah Indonesia. Sebelumnya melakukan transaksi seperti transfer, pengambilan tunai,dan lain sebagainya seseorang tersebut harus mendatangi kantor bank terdekat. Tetapi dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat terbentuklah suatu aplikasi bank yang segala transaksi dapat dilakukan atau kini disebut dengan mobile banking. Dalam penelitian ini diperlukan adanya hasil observasi terhadap pengguna atau nasabah yang menggunakan mobile banking BSI untuk memperoleh hasil kepuasan terhadap layanan tersebut. Penelitian ini tentunya akan mengedukasi serta memberi informasi terhadap fitur-fitur yang terdapat pada mobile banking BSI dan persepsi-persepsi nasabah pengguna mobile banking BSI. Tentunya terdapat kepuasan dan ketidakpuasan nasabah akan layanan yang disediakan oleh mobile banking BSI tetapi hal itu tidak mengurangi rasa kemudahan dan kelogisan para pengguna mobile banking.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Mobile banking, Service system, Features, Customers
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Consumer Affairs
Economics and Business > Banking & Finance
Depositing User: - Rulina Rahmawati
Date Deposited: 05 Nov 2024 07:10
Last Modified: 05 Nov 2024 07:10
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/28470

Actions (login required)

View Item
View Item