Askur H, Hamid Nst and Elya Rosa Maharani, Sembiring and Putri Andini, Al-Khoiri and Nurbaiti, Nurbaiti (2023) Persepsi nasabah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara terhadap layanan fitur mobile banking BSI. Trending: Jurnal Manajemen dan Ekonomi, 1 (1): 12. pp. 114-122. ISSN 2964-531X
2964-531X_1_1_2023-12.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi nasabah di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara terhadap penggunaan layanan fitur yang ada pada aplikasi mobile banking Bank Syariah Indonesia. Sebelumnya melakukan transaksi seperti transfer, pengambilan tunai,dan lain sebagainya seseorang tersebut harus mendatangi kantor bank terdekat. Tetapi dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat terbentuklah suatu aplikasi bank yang segala transaksi dapat dilakukan atau kini disebut dengan mobile banking. Dalam penelitian ini diperlukan adanya hasil observasi terhadap pengguna atau nasabah yang menggunakan mobile banking BSI untuk memperoleh hasil kepuasan terhadap layanan tersebut. Penelitian ini tentunya akan mengedukasi serta memberi informasi terhadap fitur-fitur yang terdapat pada mobile banking BSI dan persepsi-persepsi nasabah pengguna mobile banking BSI. Tentunya terdapat kepuasan dan ketidakpuasan nasabah akan layanan yang disediakan oleh mobile banking BSI tetapi hal itu tidak mengurangi rasa kemudahan dan kelogisan para pengguna mobile banking.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Mobile banking, Service system, Features, Customers |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Consumer Affairs Economics and Business > Banking & Finance |
Depositing User: | - Rulina Rahmawati |
Date Deposited: | 05 Nov 2024 07:10 |
Last Modified: | 05 Nov 2024 07:10 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/28470 |