Vera, Ayu Ningsih Ritonga and Sriwahyuni, Sriwahyuni and Dini, Lestari (2023) Strategi bisnis dalam mengembangkan trend baju dresscode muslim di kalangan remaja. Journal of Management and Creative Business, 1 (1): 8. pp. 72-78. ISSN 2962-0856
2962-0856_1_1_2023-8.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (1MB) | Preview
Abstract
Pengembangan produk adalah proses menciptakan produk baru atau meningkatkan yang sudah ada untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan memastikan kepuasan mereka. Busana muslimah yang sesuai dengan dalil di Alqur'an dan sunnah adalah yang menyerupai lawan jenis dan tidak menyerupai perempuan yang tidak muslim. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji evolusi brand fashion wanita muslimah seperti Gamis Amika, Dafh Hijab, dan Koppi Holic dari sudut pandang Islam yang khas. Metode penelitian yang digunakan melibatkan penelitian deskriptif yang mengarah ke hasil kuantitatif. Pengumpulan data melalui wawancara langsung dan studi berkas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perkembangan produk berbasis muslimah didorong oleh desain produk dengan ide/tujuan yang berbeda di tiga bisnis: Gamis Amika sesekali mengikuti trend fashion, Dafh Hijab selalu mengikuti trend fashion, dan Koppi Holic tidak pernah mengikuti trend fashion. Namun, dari sudut pandang Islam, ketiga bisnis milik Muslim ini sudah menganut syariat Islam.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi bisnis, Mengembangkan, Dresscode muslimah, Dress remaja, Clothing and dress--Social aspects, Dress codes, Product design, New products, Muslim women |
Subjects: | Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics Economics and Business > Consumer Affairs |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 02 May 2024 02:27 |
Last Modified: | 02 May 2024 02:27 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/28275 |