Rizki, Yana Nanda Putri and Yadi, Ardiawan and Utin, Desy Susiaty (2023) Kontribusi self efficacy siswa dalam memahami soal cerita LKPD pada materi barisan dan deret aritmetika kelas XI SMAN 2 Sintang. Student Scientific Creativity Journal, 1 (1): 13. pp. 187-200. ISSN 2985-3761
2985-3761_1_1_2023-13.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Tujuan penelitian ini adalah menggunakan dapat mengetahui secara lebih cermat kontribusi self efficacy siswa dalam memahami soal cerita LKPD pada materi barisan dan deret aritmetika. Bentuk penelitian yang akan diambil adalah studi kasus. Subjek dalam penelitian adalah siswa kelas XI SMA Negeri 2 Sintang. Peneliti mengambil 3 subjek sampel berdasarkan perolehan hasil tes memahami soal cerita barisan dan deret aritmetika yang diberikan kepada siswa. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes, pedoman wawancara, lembar validasi, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian didapat peserta didik dengan self efficacy siswa dalam memahami soal cerita didominasi dengan kategori tinggi yaitu rata-rata 7.42 dan persentase 82.43% dengan jumlah siswa 11 orang, sedangkan untuk kategori sedang rata-rata 6.42 dan persentase 69.39% dengan jumlah siswa 9 orang dan kategori rendah rata-rata 37.2 dan persentasae 41.34% dengan jumlah siswa 10 orang.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Self efficacy, Memahami soal cerita, LKPD, Barisan, Deret aritmetika, Self-efficacy, High school students, Word problems (Mathematics), Arithmetic |
Subjects: | Mathematical Sciences Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 19 Apr 2024 03:37 |
Last Modified: | 19 Apr 2024 03:37 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/28060 |