Iva, Haya Fauziah and Meli, Mulyati (2022) Analisis gaya bahasa iklan dan berjualan tepung pati irut di Pasar Elektronik Tokopedia. Protasis: Jurnal Bahasa, Sastra, Budaya, dan Pengajarannya, 1 (1): 12. pp. 106-117. ISSN 2829-727X
2829-727X_1_1_2022-12.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (302kB) | Preview
Abstract
Artikel dengan judul gaya bahasa Iklan dan berjualan tepung pati irut di pasar elektronik ini bertujuan untuk menerangkan dan membahas penempatan kalimat gaya bahasa dan beberapa jeniskata yang ada dalam deskripsi produk dan juga penamaan produk serta pada cara promosi produk tepung pati irut kepada konsumen. Artikel ini sekaligus bertujuan untuk memberitahu parapenjual bagaimana menjadi penjual yang baik dan benar dalam berkomunikasi dengan konsumen, supaya konsumen dapat tertarik hanya karena gaya bahasa yang mudah difahami oleh mereka danmembuat mereka tertarik dengan produk yang kita jual di pasar elektronik tersebut. Gaya bahasa yang digunakan dalam komunikasi pada media elektronik biasanya bisa menjadi salah satupenyebab kesalah fahaman antara penjual dan pembeli, kemungkinan hal tersebut karena tidak adanya intonasi berbicara, dan hal ini bisa menyebabkan kerugian pada penjual karena konsumenbisa tidak jadi membeli produk tersebut.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gaya bahasa, Konsumen, Penjual, Produk, Tepung pati, Language style, Advertising in literature, Consumer behavior, Starch, Dealers (retail trade) |
Subjects: | Economics and Business > Consumer Affairs Language > Linguistics |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 11 Oct 2023 05:03 |
Last Modified: | 11 Oct 2023 05:03 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/27378 |