Pengaruh kualitas pelayanan, daya tarik promosi, persepsi harga dan brand image terhadap keputusan pembelian rumah pada PT. Bintang Realty Multiland

Basaruddin, Basaruddin and Austin, Alexander Parhusip (2023) Pengaruh kualitas pelayanan, daya tarik promosi, persepsi harga dan brand image terhadap keputusan pembelian rumah pada PT. Bintang Realty Multiland. Manajemen Kreatif Jurnal, 1 (1): 16. pp. 201-211. ISSN 2963-9638

[thumbnail of 2963-9638_1_1_2023-16.pdf]
Preview
Text
2963-9638_1_1_2023-16.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (976kB) | Preview

Abstract

Keputusan pembelian konsumen merupakan salah satu bagian dari perilaku konsumen yang dilakukan. Perilaku mencakup aktivitas tentang bagaimana individu, kelompok, dan organisasi memilih, membeli, menggunakan barang, jasa, ide, atau pengalaman untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, daya tarik promosi, persepsi harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada PT. Bintang Realitas Multiland. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 96 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan uji regresi linier berganda atau statistik deskriptif. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 25 for windows. Berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Daya tarik promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Perceived price tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas pelayanan, daya tarik promosi, persepsi harga, dan citra merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, Daya tarik promosi, Persepsi harga, Citra merek, Keputusan pembelian, Customer services, Consumer satisfaction, Sales promotion, Make-or-buy decisions, Housing developers
Subjects: Administration & Management > Management Practice
Urban & Regional Technology & Development > Housing
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 22 Mar 2024 07:22
Last Modified: 22 Mar 2024 07:22
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/27192

Actions (login required)

View Item
View Item