Pengaruh harga promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT Bintang Reality Multiland

Indah, Sundari and Yahya, Tanjung (2023) Pengaruh harga promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT Bintang Reality Multiland. Manajemen Kreatif Jurnal, 1 (1): 15. pp. 190-200. ISSN 2963-9638

[thumbnail of 2963-9638_1_1_2023-15.pdf]
Preview
Text
2963-9638_1_1_2023-15.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (731kB) | Preview

Abstract

Kepuasan konsumen adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara kinerja (hasil) produk yang diperkirakan terhadap kinerja (atau hasil) yang diharapakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Untuk mengetahui apakah pengaruh harga berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada PT. Bintang Reality Multiland. Untuk mengetahui pengaruh promosi berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada PT. Bintang Reality Multiland. Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen. Untuk mengetahui apakah harga, promosi, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada PT. Bintang Reality Multiland. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 96 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan uji regresi linear berganda atau statistik deskriptif. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 25 For Windows. Berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa secara parsial harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan Asymp. Sig. (2-tailed) sebesar 0,359. Secara parsial promosi berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan Asymp. Sig (2-tailed) sebesar 0,000. Secara parsial kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan Asymp. Sig (2-tailed) sebesar 0,320. Harga, promosi dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan Asymp. Sig (2-tailed) sebesar 0,000.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Kualitas pelayanan, Kepuasan pelanggan, Marketing, Customer services, Consumer satisfaction, Sales promotion, Housing developers
Subjects: Administration & Management > Management Practice
Urban & Regional Technology & Development > Housing
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 22 Mar 2024 07:11
Last Modified: 22 Mar 2024 07:11
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/27191

Actions (login required)

View Item
View Item