Pengaruh minat belanja menggunakan e-commerce Shopee bagi kalangan anak muda di Solo Raya

Ananda, Nur Wahit and Erlin, Rahmawati and Rizqa, Nurul Latifah (2023) Pengaruh minat belanja menggunakan e-commerce Shopee bagi kalangan anak muda di Solo Raya. Manajemen Kreatif Jurnal, 1 (1): 1. pp. 1-9. ISSN 2963-9638

[thumbnail of 2963-9638_1_1_2023-1.pdf]
Preview
Text
2963-9638_1_1_2023-1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh pengetahuan terkait pengaruh frekuensi penjualan, kepercayaan berbelanja, dan keamanan berbelanja terhadap minat kaum muda untuk melakukan pembelian dari toko e-commerce di Solo Raya. Penelitian penjelasan semacam ini menggunakan metodologi kuantitatif. Remaja dari wilayah Solo Raya yang berusia antara 15 dan 25 tahun menjadi populasi penelitian. Purposive sampling digunakan untuk memilih sampel 129 peserta dari survei online yang diselesaikan. Komputer SPSS 23.0 digunakan untuk analisis regresi linier berganda dari data penelitian. Menurut temuan studi dan analisis data, kepercayaan belanja, keamanan belanja, dan frekuensi belanja semua berdampak pada niat konsumen untuk melakukan pembelian online. Hasil subtes menunjukkan bahwa frekuensi, keamanan belanja, dan kepercayaan belanja secara signifikan mempengaruhi kemungkinan melakukan pembelian online.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Frekuensi penjualan, Keamanan belanja, Kepercayaan belanja, Minat beli online, Marketplaces, Electronic commerce, Purchasing, Consumer profiling, Consumer satisfaction
Subjects: Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 22 Mar 2024 01:52
Last Modified: 22 Mar 2024 01:52
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/27141

Actions (login required)

View Item
View Item