Heri, Erlangga and Denok, Sunarsi and Ridwan, Faroji and Rofiq, Noorman Haryadi and Wayan, Ardani (2023) Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen yang berdampak pada loyalitas konsumen dalam menggunakan jasa tiki di wilayah Depok Jawa Barat. Jurnal Ilmiah M-Progress, 13 (1): 6. pp. 59-71. ISSN 2088-0421
2088-0421_13_1_2023-6.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen yang berdampak pada loyalitas konsumen dalam menggunakan jasa TIKI di Wilayah Depok Jawa Barat. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 37,6%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 36,3%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Harga dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 51,6%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen sebesar 33,1%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas pelayanan, Kepuasan konsumen, Loyalitas konsumen, Prices, Customer services--Quality control, Customer loyalty |
Subjects: | Economics and Business > Consumer Affairs |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 05 Mar 2024 04:16 |
Last Modified: | 05 Mar 2024 04:16 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/26669 |