Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen yang berdampak pada loyalitas konsumen dalam menggunakan jasa tiki di wilayah Depok Jawa Barat

Heri, Erlangga and Denok, Sunarsi and Ridwan, Faroji and Rofiq, Noorman Haryadi and Wayan, Ardani (2023) Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen yang berdampak pada loyalitas konsumen dalam menggunakan jasa tiki di wilayah Depok Jawa Barat. Jurnal Ilmiah M-Progress, 13 (1): 6. pp. 59-71. ISSN 2088-0421

[thumbnail of 2088-0421_13_1_2023-6.pdf]
Preview
Text
2088-0421_13_1_2023-6.pdf - Published Version

Download (256kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen yang berdampak pada loyalitas konsumen dalam menggunakan jasa TIKI di Wilayah Depok Jawa Barat. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 37,6%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 36,3%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Harga dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 51,6%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen sebesar 33,1%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas pelayanan, Kepuasan konsumen, Loyalitas konsumen, Prices, Customer services--Quality control, Customer loyalty
Subjects: Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 05 Mar 2024 04:16
Last Modified: 05 Mar 2024 04:16
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/26669

Actions (login required)

View Item
View Item