Pengaruh brand image dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pemilihan layanan e-commerce

Sipon, Al Munir (2023) Pengaruh brand image dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pemilihan layanan e-commerce. Jurnal Ilmiah M-Progress, 13 (1): 5. pp. 47-58. ISSN 2088-0421

[thumbnail of 2088-0421_13_1_2023-5.pdf]
Preview
Text
2088-0421_13_1_2023-5.pdf - Published Version

Download (368kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh brand image dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pemilihan layanan E-Commerce. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat sebagai konsumen yang berdomisili di Jakarta Timur. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 242 responden. Teknik sampling yang digunakan purposive sampling dan simple random sampling. Metode pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner tertutup. Metode analisis data diskriptif kuantitatif, dengan analisis statistic, dimana proses pengolahan data menggungakan software smartPLS versi 3.0. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa brand image tidak berpengaruh terhadap keputusan pemilihan layanan e-commerce, sedangkan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pemilihan layanan e-commerce. Sementara itu kemampuan varians variabel independent brand image dan kualitas pelayanan mampu mempengeruhi varians variabel dependen keputusan pemilihan layanan e-commerce sangat kuat, yaitu sebesar 98,1%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Brand image, Kualitas pelayanan, Layanan e-commerce, Brand Image, Service Quality, E-Commerce
Subjects: Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 05 Mar 2024 04:01
Last Modified: 05 Mar 2024 04:01
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/26668

Actions (login required)

View Item
View Item