Sipon, Al Munir (2023) Pengaruh brand image dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pemilihan layanan e-commerce. Jurnal Ilmiah M-Progress, 13 (1): 5. pp. 47-58. ISSN 2088-0421
2088-0421_13_1_2023-5.pdf - Published Version
Download (368kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh brand image dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pemilihan layanan E-Commerce. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat sebagai konsumen yang berdomisili di Jakarta Timur. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 242 responden. Teknik sampling yang digunakan purposive sampling dan simple random sampling. Metode pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner tertutup. Metode analisis data diskriptif kuantitatif, dengan analisis statistic, dimana proses pengolahan data menggungakan software smartPLS versi 3.0. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa brand image tidak berpengaruh terhadap keputusan pemilihan layanan e-commerce, sedangkan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pemilihan layanan e-commerce. Sementara itu kemampuan varians variabel independent brand image dan kualitas pelayanan mampu mempengeruhi varians variabel dependen keputusan pemilihan layanan e-commerce sangat kuat, yaitu sebesar 98,1%.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand image, Kualitas pelayanan, Layanan e-commerce, Brand Image, Service Quality, E-Commerce |
Subjects: | Economics and Business > Consumer Affairs |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 05 Mar 2024 04:01 |
Last Modified: | 05 Mar 2024 04:01 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/26668 |