Muhammad, Dimas Djoyo Naufal and Sari, Nalurita (2023) Pengaruh promosi dan kemudahan penggunaan aplikasi terhadap keputusan pembelian shopeefood pada mahasiswa Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma Jakarta. Jurnal Ilmiah M-Progress, 13 (1): 3. pp. 23-34. ISSN 2088-0421
2088-0421_13_1_2023-3.pdf - Published Version
Download (331kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi dan Kemudahan Penggunaan Aplikasi Terhadap Keputusan Pembelian ShopeeFood pada Mahasiswa Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma Jakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah para pengguna layanan makanan minuman melalui Shopee Food pada mahasiswa Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma Jakarta, dan menggunakan sampel yang terdiri dari 100 responden. Metode yang dipergunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan alat uji SPSS versi 25. Hasil penelitian didapat pengaruh Promosi dan Kemudahaan Penggunaan baik secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Adapun hubungan kausalitas tersebut ditunjukan oleh persamaan regresi: Ŷ = 89,597 + 0,149 X1 + 1,329 X2, dimana Ŷ Keputusan Pembelian, X1 Promosi dan X2 Kemudahan Penggunaan. Dengan koefisien determinasi atau R2 = 0,252 yang berarti besar kontribusi Promosi dan Kemudahaan Penggunaan terhadap Keputusan Pembelian sebesar 25,2% sisanya sebesar 74,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Kemudahan penggunaan, Keputusan pembelian, Shopee food, Promotions, Purchase decision, SPSS |
Subjects: | Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics Economics and Business > Consumer Affairs |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 05 Mar 2024 03:57 |
Last Modified: | 05 Mar 2024 03:57 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/26663 |