Benediktus Tandya, Pinasthika and Alhamdi, Zuhri and Martdian Ratna, Sari (2023) Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasaan pengguna Badan Layanan Umum (BLU) bidang pendidikan Universitas selama pandemi Covid-19. Journal of Management and Business Review, 20 (1): 4. pp. 55-67. ISSN 1829-8176
1829-8176_20_1_2023-4.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna badan layan umum (BLU) bidang pendidikan selama pandemi covid-19. Kualitas layanan yang diberikan diukur menggunakan 14 indikator kepuasan layanan yang telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor: 63/KEP/M.PAN/7/2003. Sampel dalam penelitian ini adalah perguruan tinggi negeri (PTN) berbadan hukum di Jabodetabek. Sampel ditentukan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna layanan. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa semakin baik kualitas layanan maka akan menimbulkan meningkatnya kepuasan pengguna layanan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Badan layanan umum, Universitas, Governance, Quality of service, Public service agency, University, Governance, User satisfaction, Pandemics, Covic 19, Municipal services, Universities and colleges |
Subjects: | Administration & Management > Management Practice Administration & Management > Personnel Management, Labor Relations & Manpower Studies Economics and Business > Consumer Affairs |
Depositing User: | - Rulina Rahmawati |
Date Deposited: | 14 Nov 2024 09:47 |
Last Modified: | 14 Nov 2024 09:47 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/26626 |