Tristama, Vinatan (2023) Pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, dan pengaruh sosial terhadap minat menggunakan media sosial pada mahasiswa fakultas bisnis dan akuntansi di Universitas Katolik Musi Charitas. Konsumen & Konsumsi: Jurnal Manajemen, 2 (1): 5. pp. 347-362. ISSN 2808-4667
2808-4667_2_1_2023-5.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (383kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, dan pengaruh sosial terhadap minat menggunakan media sosial pada mahasiswa fakultas bisnis dan akuntansi di Universitas Katolik Musi Charitas. Data yang digunakan adalah data primer dengan populasi yaitu mahasiswa yang berada pada fakultas bisnis dan akuntansi di Universitas Katolik Musi Charitas. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode simple random sampling dengan besaran sampel sebanyak 88 responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis regresi berganda dengan hasil penelitian berupa secara parsial, persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan berpengaruh terhadap minat menggunakan media sosial sedangkan pengaruh sosial tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan media sosial. Secara simultan persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, dan pengaruh sosial berpengaruh terhadap minat menggunakan media sosial.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Minat menggunakan, Pengaruh sosial, Persepsi kegunaan, Persepsi kemudahan, Social influence, Social media and society |
Subjects: | Urban & Regional Technology & Development > Communications Social and Political Sciences > Social Concerns |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 28 Feb 2024 02:02 |
Last Modified: | 28 Feb 2024 02:02 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/26554 |