Pengaruh influencer terhadap keputusan pembelian produk perawatan kulit Somethinc Skincare

Angellice, Angellice and Irvan, Irvan (2023) Pengaruh influencer terhadap keputusan pembelian produk perawatan kulit Somethinc Skincare. Konsumen & Konsumsi: Jurnal Manajemen, 2 (1): 2. pp. 303-312. ISSN 2808-4667

[thumbnail of 2808-4667_2_1_2023-2.pdf]
Preview
Text
2808-4667_2_1_2023-2.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (399kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer terhadap keputusan pembelian produk somethinc skincare. Metode analisis data yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif dengan jumlah 100 responden yang merupakan pengguna aktif sosial media, pengguna produk perawatan kulit, dan mengetahui brand Somethinc Skincare. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling yang merupakan jenis sampel non-probabilitas. jumlah sampel yang digunakan adalah 100 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan menggunakan kuesioner dan alat analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan spss 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa influencer berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk somethinc skincare.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Influencer, Keputusan pembelian, Internet personalities, Skin--Care and hygiene, Make-or-buy decisions
Subjects: Social and Political Sciences > Social Concerns
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 22 Feb 2024 04:55
Last Modified: 22 Feb 2024 04:55
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/26546

Actions (login required)

View Item
View Item