Active presenter: Pembuatan video sebagai media pembelajaran

Ali, Ikhwan and Adnan, Buyung Nasution and Mohammad, Badri (2022) Active presenter: Pembuatan video sebagai media pembelajaran. Jurnal IPTEK Bagi Masyarakat, 1 (3): 3. pp. 118-124. ISSN 2807-7261

[thumbnail of 2807-7261_1_3_2022-3.pdf]
Preview
Text
2807-7261_1_3_2022-3.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (747kB) | Preview

Abstract

Pandemi COVID-19 telah mengubah kehidupan manusia di penjuru dunia ini secara drastis. Kegiatan belajar mengajar, termasuk di bidang pendidikan, harus menggunakan sistem pembelajaran jarak jauh. Walaupun sudah menggunakan pembelajaran secara hybrid, tetapi guru juga harus menyampaikan materi secara online. Guru sekolah dasar di Yayasan Perguruan Amaliyah Sunggal percaya bahwa untuk menyampaikan media pembelajaran yang menarik kepada para siswa, mereka harus mampu menghasilkan video materi pembelajaran yang baik. Para guru dapat menggunakan aplikasi Active Presenter untuk membuat video penjelasan materi pembelajaran untuk siswa-siswanya. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk membantu guru-guru SD Yayasan Perguruan Amaliyah Sunggal meningkatkan kemampuannya dalam membuat video penjelasan materi pembelajaran sebagai media pembelajaran untuk siswa. Selain itu, diharapkan siswa dapat lebih mengerti dan paham terhadap materi yang disampaikan oleh guru mereka lewat video materi pembelajaran tersebut.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Video, Materi pembelajaran, Active presenter, CBPAR, Videos, Learning Materials, Covid-19
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 12 Feb 2024 07:08
Last Modified: 12 Feb 2024 07:08
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/25338

Actions (login required)

View Item
View Item