Pengaruh persepsi harga, citra merek, dan promosi terhadap keputusan penggunaan jasa ojek online

Theresa, Paskah Diva Cahyaningtyas and Achmad, Fauzi and Jauzaa, Rifda Permana and Kenia, Maharani and Lawren, Oktaviani Rumahorbo and Meidiva, Safira and Radiva, Alfathan (2023) Pengaruh persepsi harga, citra merek, dan promosi terhadap keputusan penggunaan jasa ojek online. Jurnal Pengabdian Masyarakat dan Penelitian Terapan, 1 (1): 10. pp. 93-100. ISSN 2964-9579

[thumbnail of 2964-9579_1_1_2023_10.pdf]
Preview
Text
2964-9579_1_1_2023_10.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (982kB) | Preview

Abstract

Perkembangan internet mengalami perkembangan yang kian pesat. Hal ini dimanfaatkan sebagian besar pelaku bisnis jasa ojek online, seperti Gojek, Grab dan Maxim untuk membuat aplikasi ojek online guna membantu masyarakat agar lebih mudah melakukan mobilisasi. Artikel ini membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan penggunaan jasa ojek online, yaitu: persepsi harga, citra merek, dan promosi. Tujuan penulisan artikel adalah untuk membangun hipotesis pengaruh antar variabel untuk digunakan pada riset selanjutnya. Hasil artikel literature review ini adalah: 1) Persepsi Harga berpengaruh positif maupun krusial terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Ojek Online; 2) Citra Merek berpengaruh positif maupun krusial terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Ojek Online; dan 3) Promosi berpengaruh positif maupun krusial terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Ojek Online.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Persepsi harga, Citra merek, Promosi, Keputusan penggunaan jasa ojek online, Prices, Brand image, Promotion, Decision making, Motor transportation
Subjects: Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Syifa Naufal Qisty
Date Deposited: 02 May 2024 10:52
Last Modified: 02 May 2024 10:52
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/24486

Actions (login required)

View Item
View Item