Pengaruh employee engagement, kompetensi dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan Rumah Sakit Royal Progress Jakarta

Fariz, Wekatama Heriansyah and Syarif, Ali (2023) Pengaruh employee engagement, kompetensi dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan Rumah Sakit Royal Progress Jakarta. JYE: Journal of Young Entrepreneurs, 2 (1): 5. pp. 59-70. ISSN 2964-8521

[thumbnail of 2964-8521_2_1_2023-5.pdf]
Preview
Text
2964-8521_2_1_2023-5.pdf - Published Version

Download (629kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan mengetahui adanya pengaruh employee engagement, kompetensi, dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan secara parsial dan simultan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan sumber data primer. Dalam penelitian ini, menggunakan sampel sebanyak 50 karyawan Rumah Sakit Royal Progress Jakarta unit divisi customer service dengan metode sampel jenuh. Data untuk penelitian ini diperoleh dengan menggunakan kuesioner yang diukur melalui skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan inferensial dengan menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa employee engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan sebesar 2.361, kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan sebesar 2.171, dan kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan sebesar 2.693, serta employee engagement, kompetensi, dan kepuasan kerja berpengaruh secara simultan terhadap kinerja karyawan sebesar 25,875.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Employee engagement, Kompetensi, Kepuasan kerja, Kinerja karyawan. Competence, Job Satisfation, Employee performance.
Subjects: Health Resources > Health Services
Administration & Management > Productivity
Economics and Business > Banking & Finance
Depositing User: - Annisa -
Date Deposited: 13 Nov 2023 03:37
Last Modified: 13 Nov 2023 03:37
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/24019

Actions (login required)

View Item
View Item