Deni, Suwandhani and Thesa, Alif Ravelby and Suhery, Suhery and Muthia, Roza Linda and Riza, Yonita (2022) PKMS Smart strategi dengan leads creation e-digital pada UKM di era new normal. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat.
2986-187X_1_2022-27.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Pengelolaan dalam memasarkan produk yang belum terintegrasi dengan baik mengakibatkan produk dengan metode penjualan yang masih bersifat konvensional. Wabah Covid-19 yang terjadi dua tahun belakangan berdampak pada industri pengrajin sulaman. Penurun dratis omset penjualan berdampak pada barang yang menumpuk karena berpoduksi yang masih berlanjut. Hal ini tentunya akan menjadi berbeda jika mereka memanfaatkan teknologi untuk memasarkan produknya. Tujuan dari kegiatan PKMS ini memberikan edukasi, pelatihan dan pendampingan kepada pengrajin sulaman mengenai smart strategy dengan lead creation e-digital, diantarannya dengan digital marketing dan visual marketing. Adapun metode yang di gunakan pada pelaksanaan kegiatan adalah dengan ceramah ,diskusi dan praktek. Dari hasil pelaksanaan kegiatan berdasarkan kuesioner pre test dan post test mendapat hasil postif terhadap perkembangan informasi yang di dapatkan sebelumnya.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PKMS, Smart strategy, Lead creation, E-digital, Sulaman. Agricultural product marketing, Digital electronics, Embroidery. |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > International Commerce, Marketing, & Economics |
Depositing User: | - Anneke - |
Date Deposited: | 09 Nov 2023 06:44 |
Last Modified: | 09 Nov 2023 06:44 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/24010 |