Pelatihan pembuatan materi pembelajaran menggunakan video dan design animasi

Nur, Rahmansyah and Muhammad, Suhaili and Rina, Watye and Trifajar, Yurmama Supiyanti (2022) Pelatihan pembuatan materi pembelajaran menggunakan video dan design animasi. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat.

[thumbnail of 2986-187X_1_2022-12.pdf]
Preview
Text
2986-187X_1_2022-12.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi pada saat ini sangat mempengaruhi pola hidup manusia, ditambah dengan pandemi covid 19 melanda indonesia sejak tahun 2020 semakin membuat banyak perubahan di berbagai bidang, salah satu perubahan yang terjadi adalah pada kegiatan belajar mengajar. sejak adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sistem pembelajaran yang awalnya dilakukan secara konvensional berubah menjadi pembelajaran secara online. Karena adanya perubahan ini cukup banyak pengajar sekolah yang mengalami kendala saat membuat materi pembelajaran dalam bentuk video yang dapat dibagikan lewat media online. SDIT Daarul Quran salah satu sekolah yang mengalami kendala dalam pembuatan media pembelajaran untuk dibagikan secara online, karena masih ada pengajar yang belum memahami secara mendalam bagaimana membuat video dan animasi sebagai penunjang kegiatan pembelajaran. Karena permasalahan ini maka Tim pengabdian masyarakat berinisiatif untuk memberikan workshop pembuatan video dan animasi dalam materi pembelajaran. Kegiatan ini bertujuan untuk memberi keterampilan dalam mempergunakan perangkat rekaman, aplikasi editing video dan animasi agar para pengajar dapat menghasilkan video pembelajaran yang baik untuk dinikmati oleh para peserta didik atau penonton melalui media online.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Materi ajar, Video editing, Animasi, Media online. Learning materials, Animation, Digital moviemaking.
Subjects: Computers, Control & Information Theory > Applications Software
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: - Annisa -
Date Deposited: 08 Nov 2023 06:57
Last Modified: 08 Nov 2023 06:57
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/23995

Actions (login required)

View Item
View Item