Sunaryo, Oentara and Innocentius, Bernarto (2022) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pasien dengan kepuasan pasien sebagai mediasi di Wellclinic Gading Serpong. Indonesian Marketing Journal, 2 (1): 1. pp. 1-14. ISSN 2776-6004
2776-6004_2_1_2022-1.pdf
Download (343kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh positif kualitas layanan dan kepuasan pasien, pengaruh positif kepuasan pasien dan loyalitas pasien, kualitas layanan dan loyalitas pasien, dan kualitas layanan dan loyalitas pasien dengan kepuasan pasien sebagai mediasi. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebesar 200 sampel.Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan kriteria minimal dua kali kunjungan. Data diolah menggunakan Partial Least Square-Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pasien, kepuasan pasien berpengaruh positif terhadap loyalitas pasien, kualitas layanan berpengaruh positif terhadap loyalitas pasien, dan kualitas layanan terhadap loyalitas pasien dengan kepuasan pasien sebagai mediasi.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas layanan, Kepuasan pasien, Loyalitas pasien |
Subjects: | Health Resources > Health Services Administration & Management > Management Practice Economics and Business > Consumer Affairs |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 18 Dec 2023 03:14 |
Last Modified: | 18 Dec 2023 03:14 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/23473 |