Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pasien dengan kepuasan pasien sebagai mediasi di Wellclinic Gading Serpong

Sunaryo, Oentara and Innocentius, Bernarto (2022) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pasien dengan kepuasan pasien sebagai mediasi di Wellclinic Gading Serpong. Indonesian Marketing Journal, 2 (1): 1. pp. 1-14. ISSN 2776-6004

[thumbnail of 2776-6004_2_1_2022-1.pdf]
Preview
Text
2776-6004_2_1_2022-1.pdf

Download (343kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh positif kualitas layanan dan kepuasan pasien, pengaruh positif kepuasan pasien dan loyalitas pasien, kualitas layanan dan loyalitas pasien, dan kualitas layanan dan loyalitas pasien dengan kepuasan pasien sebagai mediasi. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebesar 200 sampel.Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan kriteria minimal dua kali kunjungan. Data diolah menggunakan Partial Least Square-Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pasien, kepuasan pasien berpengaruh positif terhadap loyalitas pasien, kualitas layanan berpengaruh positif terhadap loyalitas pasien, dan kualitas layanan terhadap loyalitas pasien dengan kepuasan pasien sebagai mediasi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan, Kepuasan pasien, Loyalitas pasien
Subjects: Health Resources > Health Services
Administration & Management > Management Practice
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 18 Dec 2023 03:14
Last Modified: 18 Dec 2023 03:14
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/23473

Actions (login required)

View Item
View Item