Suci Noor Asa, Khaliza (2023) Analisis buku ajar bahasa Arab kelas VII Madrasah Tsanawiyah karya Rachmat Faisal. Al-Mu'arrib: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 3 (1): 1. pp. 1-12. ISSN 2809-3186
2809-3186_3_1_2023-1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (348kB) | Preview
Abstract
Buku ajar berperan penting dalam menunjang keberhasilan proses pendidikan, untuk itu perlu memperhatikan kualitas buku ajar tersebut sebelum di berikan kepada peserta didik. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui kualitas kelayakan buku ajar bahasa Arab terbitan Tiga Serangkai sesuai kriteria BSNP dilihat dari kelayakan isi, kelayakan penyajian, kelayakan bahasa, dan kelayakan grafik. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, menggunakan jenis penelitian studi kepustakaan. Hasil penilaian per aspek yaitu kelayakan isi mendapatkan nilai 93,3 % kategori sangat layak, kelayakan penyajian mendapatkan nilai 67,3 % kategori layak, kelayakan bahasa mendapatkan nilai 91,4 % kategori sangat layak, kelayakan grafik mendapatkan nilai 97,7 % kategori sangat layak. Adapun hasil total keseluruhan penilaian kalayakan buku ajar bahasa Arab kelas VIII karya Rachmat Faisal mendapatkan nilai 85,26 dengan kategori sangat layak.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis, Buku ajar, Bahasa Arab. Analysis, Learning Materials, Arabic language. |
Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities Language > Linguistics |
Depositing User: | - Anneke - |
Date Deposited: | 07 Nov 2023 03:08 |
Last Modified: | 07 Nov 2023 03:08 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/23430 |