Analisis pengaruh brand image, brand trust dan viral marketing terhadap keputusan pembelian produk sepatu “Converse” (Studi kasus remaja di daerah Cinere)

Arini, Ayantika Rawi and Lina, Aryani (2023) Analisis pengaruh brand image, brand trust dan viral marketing terhadap keputusan pembelian produk sepatu “Converse” (Studi kasus remaja di daerah Cinere). JYE: Journal of Young Entrepreneurs, 2 (2): 6. pp. 63-77. ISSN 2964-8521

[thumbnail of 2964-8521_2_2_2023-6.pdf]
Preview
Text
2964-8521_2_2_2023-6.pdf - Published Version

Download (833kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan kuantitatif yang bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan apakah brand image,brand trust dan viral marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepatu converse. Sampel yang digunakan berjumlah 100 responden, dan data yang dikumpulkan menggunakan kuisioner yang melalui google form. Pengujian terhadap data pada penelitian ini menggunakan aplikasi uji SmartPLS 3.0. Rangkaian uji yang dilakukan menghasilkan kesimpulan, bahwa: 1). Terdapat pengaruh yang signifikan variable brand image terhadap keputusan pembelian, 2). Terdapat pengaruh secara signifikan variable brand trust terhadap keputusan pembelian, 3). Terdapat pengaruh signifikan variable viral marketing terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Converse, Brand image, Brand trust, Viral marketing, Keputusan pembelian. Brand loyalty, Shoes, Buying.
Subjects: Administration & Management
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: - Anneke -
Date Deposited: 03 Nov 2023 06:14
Last Modified: 03 Nov 2023 06:14
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/23320

Actions (login required)

View Item
View Item