Pengaruh online consumer review, kualitas produk dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian

Yayah, Fauziah and Franciscus, Dwikotjo Sri Sumantyo and Hapzi, Ali (2023) Pengaruh online consumer review, kualitas produk dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian. Jurnal Komunikasi dan Ilmu Sosial, 1 (1): 5. pp. 48-64. ISSN 2963-0525

[thumbnail of 2963-0525_1_1_2023-5.pdf]
Preview
Text
2963-0525_1_1_2023-5.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (619kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di gunakan untuk mengukur pengaruh online consumer review, kualitas produk dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan di wilayah Bekasi yaitu konsumen yang menggunakan sepatu ventela. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang sedang menggunakan atau yang pernah menggunakan sepatu ventela di wilayah Bekasi yang berjumlah tidak diketahui dengan sampel 210 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square dan Uji Hipotesis. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SmartPLS 3.0. Berdasarkan hasil penelitian ini menjelaskan bahwa; 1) Online consumer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; 2) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; 3) Persepsi harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Online Consumer Review, Kualitas Produk, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Syifa Naufal Qisty
Date Deposited: 20 Feb 2024 02:54
Last Modified: 20 Feb 2024 02:54
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/23273

Actions (login required)

View Item
View Item