Upaya meminimalisasi spam pada layanan email LAPAN Bandung

Elyyani, Elyyani (2011) Upaya meminimalisasi spam pada layanan email LAPAN Bandung. Berita Dirgantara Majalah Ilmiah Semi Populer, 12 (1): 1. pp. 1-5. ISSN 1411-8920

[thumbnail of 1411-8920_12_1_2011-1.pdf]
Preview
Text
1411-8920_12_1_2011-1.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Email merupakan bentuk komunikasi bisnis yang sifatnya cepat, murah dan mudah digunakan, terutama untuk pesan-pesan yang dikirim dalam perusahaan (internal message). Fasilitas ini sangat rentan terhadap berbagai gangguan spam, di antaranya adalah banyakya spam pada inbox user serta dikeluhkannya beberapa email yang dikirim masuk ke dalam junk mail (keranjang sampah) yang mengakibatkan terganggunya komunikasi. Selain itu akan mengakibatkan pemborosan sumber daya jaringan serta waktu dan tenaga yang ada. Mengingat spam adalah suatu masalah dengan berbagai macam faktor, maka perlu upaya untuk mengatasi permasalahan tersebut baik dari sisi pemakai email maupun dari sisi pengelolanya, permasalahan ini dapat diatasi melalui pembenahan pada sisi manajemen email yang dapat dilakukan melalui segi teknis seperti adanya sistem filtering dan blocking.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Spam, Layanan e-mail, LAPAN
Subjects: Taksonomi LAPAN > Kajian Kebijakan Penerbangan dan Antariksa > Kajian > Sosioekonomi Penerbangan dan Antariksa
Taksonomi LAPAN > Kajian Kebijakan Penerbangan dan Antariksa > Manajemen > SDM Penerbangan dan Antariksa
Divisions: LAPAN > Deputi Sains Antariksa Dan Atmosfer
Depositing User: - mayang -
Date Deposited: 15 Feb 2024 03:39
Last Modified: 15 Feb 2024 03:39
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/22963

Actions (login required)

View Item
View Item