Pengaruh kualitas pelayanan, harga, promosi dan customer experience terhadap loyalitas pengguna Shopeefood

Jesslyn, Tendatio and Hanny, Siagian and Tya, Wildana Hapsari Lubis (2023) Pengaruh kualitas pelayanan, harga, promosi dan customer experience terhadap loyalitas pengguna Shopeefood. Jurnal Wira Ekonomi Mikroskil : JWEM, 13 (1): 3. pp. 19-32. ISSN 2088-9607

[thumbnail of 2088-9607_13_1_2023-3.pdf]
Preview
Text
2088-9607_13_1_2023-3.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (295kB) | Preview

Abstract

Fenomena penelitian ini adalah adanya penggunaan ShopeeFood di kalangan mahasiswa sejak adanya pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi dan Customer Experience terhadap Loyalitas Pengguna ShopeeFood pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Bisnis Universitas Mikroskil. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah stratified random sampling dengan jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini sebanyak 207 mahasiswa dari stambuk 2019-2022 yang pernah menggunakan ShopeeFood dan sampel sebanyak 136 mahasiswa. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan pengujian hipotesis uji statistik. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial, variabel kualitas pelayanan, harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pengguna. Sedangkan, variabel customer experience tidak memiliki pengaruh terhadap loyalitas pengguna. Selanjutnya, hasil secara simultan menunjukkan kualitas pelayanan, harga, promosi dan customer experience memiliki pengaruh terhadap loyalitas pengguna. Adjusted R2 menunjukkan variabel kualitas pelayanan, harga, promosi dan customer experience dapat menjelaskan variabel loyalitas pengguna sebesar 71,3% sedangkan sisanya 28,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, Harga, Promosi, Customer experience, Loyalitas pengguna, Quality of services, Prices, Promotions, Customer loyalty
Subjects: Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: - Anneke
Date Deposited: 01 Feb 2024 06:09
Last Modified: 01 Feb 2024 06:09
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/22741

Actions (login required)

View Item
View Item