Pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan memilih Undira bagi mahasiswa program studi manajemen semester ii

Didin, Hikmah Perkasa and Agung, Solihin and Ryani, Dhyan Parashakti and Suzan, Bernadetha Stephani and Dwi, Aprillita (2021) Pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan memilih Undira bagi mahasiswa program studi manajemen semester ii. Jurnal Wira Ekonomi Mikroskil : JWEM, 11 (2): 6. pp. 123-136. ISSN 2088-9607

[thumbnail of 2088-9607_11_2_2021-6.pdf]
Preview
Text
2088-9607_11_2_2021-6.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (633kB) | Preview

Abstract

Mencapai pendidikan yang setinggi-tingginya adalah suatu proses seseorang dalam mencapai cita-cita dan harapan masa depan yang baik. Melalui pendidikan tinggi berarti kita meningkatkan kualitas diri untuk menjadi lebih baik. Perguruan Tinggi memiliki kontribusi besar dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia suatu Negara, karena Perguruan Tinggi merupakan bidang pendidikan yang menghasilkan produk berupa jasa pendidikan di mana produk tersebut akan dibeli oleh konsumen (mahasiswa) yang mana produk tersebut dapat membentuk pribadi seseorang dalam hal ini untuk menjadi pribadi yang tangguh. Keputusan peserta didik memilih UNDIRA sebagai tempat menimba ilmu bagi mereka, merupakan suatu hal yang mutlak bagi mereka karena adanya beberapa faktor-faktor pendukung sebagai pertimbangan sehingga peserta didik memutuskan UNDIRA sebagai pilihannya. Hasil pra survei yang Tim Peneliti lakukan didapatkan 2 (dua) faktor pendukung yaitu harga dan promosi yang menjadi pertimbangan peserta didik UNDIRA memutuskan memilih UNDIRA. Tim Peneliti akan mengkaji dan menganalisis harga dan promosi terhadap keputusan memilih UNDIRA sebagai pilihan peserta didik semester II prodi manajemen UNDIRA. Data akan dianalisis dengan cara uji validitas, uji reliabilitas, uji multikolonieritas dan uji hipotesis dengan menggunakan program smartPLS. Hasil oleh data smartPLS terdapat pengaruh positif yang signifikan harga dan promosi terhadap keputusan responden memilih Universitas Dian Nusantara (UNDIRA) sebagai tempat melanjutkan pendidikan responden.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Pendidikan tinggi, Prices, Universities and colleges, Promotions, University students, Make-or-buy decision
Subjects: Economics and Business > Consumer Affairs
Economics and Business > Banking & Finance
Depositing User: - Anneke
Date Deposited: 31 Jan 2024 05:49
Last Modified: 31 Jan 2024 05:49
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/22695

Actions (login required)

View Item
View Item