Sianturi, Herny Pebriyani and Lubis, Tya Wildana Hapsari and Ginting, Sugianta Ovinus (2021) Pengaruh citra merek, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian produk PT. Wings Surya Tbk pada mahasiswa STIE Mikroskil. Jurnal Wira Ekonomi Mikroskil : JWEM, 11 (1): 3. pp. 25-36. ISSN 2088-9607
2088-9607_11_1_2021-3.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (683kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk PT. Wings Surya Tbk Pada Mahasiswa STIE Mikroskil. Penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dilakukan dengan penyebaran kuesioner terhadap 127 sampel yaitu keseluruhan konsumen produk mie sedaap dari PT. Wings Surya Tbk. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Pengujian secara parsial (Uji t) menunjukkan bahwa variabel Citra Merek, Kualitas Produk dan Promosi berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Produk PT. Wings Surya Tbk Pada Mahasiswa STIE Mikroskil. Selanjutnya hasil secara simultan (Uji F) yang menunjukkan bahwa ketiga variabel independent (Citra Merek, Kualitas Produk dan Promosi) berpengaruh terhadap variabel dependen (Keputusan Pembelian). Adjusted R2 menunjukkan bahwa variabel Citra Merek, Kualitas Produk dan Promosi dapat menjelaskan variasi terhadap variabel Keputusan Pembelian adalah sebesar 69.2% dan sisanya sebesar 30.8% dijelaskan variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti faktor harga, gaya hidup dan sebagainya.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra merek, Keputusan pembelian, Kualitas produk, Promosi |
Subjects: | Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics Economics and Business > Consumer Affairs |
Depositing User: | - Annisa - |
Date Deposited: | 31 Jan 2024 04:28 |
Last Modified: | 31 Jan 2024 04:28 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/22669 |