Theresia, Theresia and Briliana, Vita (2021) Pengaruh perceived service quality, perceived value dan customer satisfaction terhadap customer loyalty pada pelanggan KFC di Jakarta. Jurnal Wira Ekonomi Mikroskil : JWEM, 11 (1): 2. pp. 13-24. ISSN 2088-9607
2088-9607_11_1_2021-2.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (761kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian mengidentifikasi pengaruh perceived service quality, perceived value dan customer satisfaction terhadap customer loyalty pada pelanggan KFC di Jakarta. Rancangan penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dan kausalitas, pengukuran setiap variabel menggunakan 5 poin skala Likert. Penelitian ini menggunakan data primer dengan pengumpulan data melalui kuesioner. Sampling yang digunakan adalah insidental sampling dan diperoleh sampel sebanyak 138 responden. Menggunakan metode SEM dengan program SmartPLS versi 3.00 sebagai alat ujinya. Hasil menunjukan bahwa perceived service quality memiliki pengaruh terhadap perceived value. Perceived value memiliki pengaruh terhadap customer satisfaction. Selanjutnya, customer satisfaction memiliki pengaruh terhadap customer loyalty, sementara teridentifikasi bahwa perceived value dan perceived service quality tidak memiliki pengaruh terhadap customer loyalty.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer loyalty, Consumer satisfaction, Perceived service quality, Perceived value |
Subjects: | Economics and Business > Consumer Affairs |
Depositing User: | - Annisa - |
Date Deposited: | 31 Jan 2024 04:28 |
Last Modified: | 31 Jan 2024 04:28 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/22668 |