Pengaruh bauran pemasaran dan gaya hidup konsumen terhadap keputusan pembelian Smartphone samsung (studi kasus pada program Studi Manajemen STIE Mikroskil Medan)

Pertiwi, Suci (2020) Pengaruh bauran pemasaran dan gaya hidup konsumen terhadap keputusan pembelian Smartphone samsung (studi kasus pada program Studi Manajemen STIE Mikroskil Medan). Jurnal Wira Ekonomi Mikroskil : JWEM, 10 (1): 5. pp. 45-56. ISSN 2088-9607

[thumbnail of 2088-9607_10_1_2020-5.pdf]
Preview
Text
2088-9607_10_1_2020-5.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (615kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Bauran Pemasaran dan Gaya Hidup Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen STIE-Mikroskil Medan). Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif kuantitatif dengan menyebar kuesioner kepada 82 responden mahasiswa program studi Manajemen STIE-Mikroskil Medan pengguna produk smartphone samsung yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistic deskriptif. Pengujian secara parsial yaitu uji t menunjukkan bahwa variabel produk, promosi, dan gaya hidup konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung. Sedangkan variabel harga dan lokasi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya hasil uji secara simultan atau uji F yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel produk, harga, lokasi, promosi, dan gaya hidup konsume) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung. Adjusted r square menunjukkan bahwa kelima veriabel bebas dapat menjelaskan variasi terhadap variabel keputusan pembelian adalah sebesar 50.2% dan sisanya sebesar 49.8% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Gaya Hidup Konsumen, Keputusan Pembelian, Marketing techniques, Make-or-buy decisions, Samsung Galaxy S (Smartphone), Life style, Prices, Promotions, Life styles
Subjects: Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: - Annisa -
Date Deposited: 30 Jan 2024 04:22
Last Modified: 30 Jan 2024 04:22
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/22635

Actions (login required)

View Item
View Item