Pengaruh sense experience dan feel experience terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Grand Antares Medan

Hutasoit, Apren Halomoan (2020) Pengaruh sense experience dan feel experience terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Grand Antares Medan. Jurnal Wira Ekonomi Mikroskil : JWEM, 10 (1): 2. pp. 13-20. ISSN 2088-9607

[thumbnail of 2088-9607_10_1_2020-2.pdf]
Preview
Text
2088-9607_10_1_2020-2.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (480kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sense experience dan feel experience terhadap kepuasan konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan survei, studi penelitian dan memberikan kuesioner daftar pernyataan. Pada penelitian ini metode analisis data yang digunakan adalah menggunakan analisis regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah tamu Hotel Grand Antares Medan yang pernah melakukan kunjungan dengan sampel sebanyak 90 orang responden. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa secara silmultan sense experience dan feel experience berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Hotel Grand Antares Medan. Sedangkan secara parsial, sense experience berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dan feel experience berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Dari hasil penelitian menunjukkan besarnya pengaruh yang diberikan oleh sense experience dan feel experience terhadap kepuasan konsumen adalah sebesar 72,4 %, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kepuasan konsumen, Sense experience, Feel experience, Consumer satisfaction
Subjects: Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: - Annisa -
Date Deposited: 30 Jan 2024 07:00
Last Modified: 30 Jan 2024 07:00
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/22632

Actions (login required)

View Item
View Item