Analisis pengaruh harga, kualitas produk, lokasi, fasilitas dan promosi terhadap keputusan pembelian rumah pada Perumahan Medan Resort City

Sugianto, Rany and Ginting, Sugianta Ovinus (2020) Analisis pengaruh harga, kualitas produk, lokasi, fasilitas dan promosi terhadap keputusan pembelian rumah pada Perumahan Medan Resort City. Jurnal Wira Ekonomi Mikroskil : JWEM, 10 (1): 1. pp. 1-12. ISSN 2088-9607

[thumbnail of 2088-9607_10_1_2020-1.pdf]
Preview
Text
2088-9607_10_1_2020-1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (747kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, kualitas produk, lokasi, fasilitas, dan promosi terhadap keputusan pembelian rumah pada perumahan Medan Resort City baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian perumahan Medan Resort City yaitu sebanyak 483 konsumen. Teknik penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling dan untuk menghitung jumlah sampel menggunakan rumus Slovin, sehingga jumlah sampel pada penelitian ini adalah 83 konsumen. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial harga, kualitas produk, lokasi, fasilitas dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian rumah pada perumahan Medan Resort City. Secara simultan harga, kualitas produk, lokasi, fasilitas dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian rumah pada perumahan Medan Resort City. Koefisien determinasi menunjukkan sebesar 38,9% dari variasi variabel dependen keputusan pembelian yang dapat dijelaskan oleh variabel independen harga, kualitas produk, lokasi, fasilitas dan promosi, sedangkan sisanya sebesar 61,1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Harga, Lokasi, Fasilitas, Promosi, Keputusan pembelian, Make-or-buy decision, Prices, Quality of products, Facility and building, Promotions
Subjects: Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: - Anneke
Date Deposited: 30 Jan 2024 07:17
Last Modified: 30 Jan 2024 07:17
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/22631

Actions (login required)

View Item
View Item