Kajian kontribusi harga dan kualitas pelayanan meningkatkan loyalitas pelanggan pengguna sepeda

Efendi, Nasrul and Siagian, Hanny and Yet, Sian (2019) Kajian kontribusi harga dan kualitas pelayanan meningkatkan loyalitas pelanggan pengguna sepeda. Jurnal Wira Ekonomi Mikroskil : JWEM, 9 (2): 5. pp. 159-168. ISSN 2088-9607

[thumbnail of 2088-9607_9_2_2019-5.pdf]
Preview
Text
2088-9607_9_2_2019-5.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (386kB) | Preview

Abstract

Penggunaan sepeda sebagai alat transportasi saat ini telah ditinggalkan oleh sebagian besar masyarakat sehingga berdampak kurang menguntungkan bagi bisnis yang bergerak di bidang penjualan sepeda. Penelitian ini membahas kontribusi harga dan kualitas pelayanan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Penetapan sampel penelitian yang digunakan Non Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 pelanggan. Data-data yang diperoleh dari responden yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas diolah untuk menghasilkan persamaan regresi linier berganda kemudian dilakukan uji data dengan menggunakan uji t untuk mengetahui besarnya kontribusi variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan berpengaruh secara parsial meningkatkan variabel dependen serta melalui uji F diketahui bahwa kedua variabel independen yang diteliti secara simultan berpengaruh terhadap variabel dependen.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas pelayanan, Loyalitas pelanggan, Alat transportasi, Prices, Customer loyalty, Quality of services, Transportation
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: - Annisa -
Date Deposited: 29 Jan 2024 06:20
Last Modified: 29 Jan 2024 06:20
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/22620

Actions (login required)

View Item
View Item