Analisis pengaruh kinerja kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan (studi kasus: pelanggan sim card GSM prabayar di Kota Pekanbaru)

Martha, Dewi (2019) Analisis pengaruh kinerja kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan (studi kasus: pelanggan sim card GSM prabayar di Kota Pekanbaru). Jurnal Wira Ekonomi Mikroskil : JWEM, 9 (1): 6. pp. 55-62. ISSN 2088-9607

[thumbnail of 2088-9607_9_1_2019-6.pdf]
Preview
Text
2088-9607_9_1_2019-6.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (530kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kinerja pelayanan perusahaan telekomunikasi selular dapat memenuhi tingkat kepuasan pelanggan dan bagaimana pengaruh kinerja pelayanan perusahaan telekomunikasi selular terhadap loyalitas pelanggan dengan sampelnya adalah pelanggan sim card GSM prabayar di Kota Pekanbaru sebanyak 100 orang. Hasil penelitian ini adalah bahwa hanya variabel reliability, responsiveness, dan assurance yang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan sim card GSM prabayar di Kota Pekanbaru.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kinerja kualitas pelayanan, Kepuasan pelanggan, Loyalitas pelanggan, Quality of services, Consumer satisfaction, Customer loyalty, Sim card
Subjects: Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: - Anneke
Date Deposited: 26 Jan 2024 09:36
Last Modified: 26 Jan 2024 09:36
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/22592

Actions (login required)

View Item
View Item