Lorence, Vivian and Fuady, Ikhsan (2023) Pengaruh percieved credibilty of consumers, percieved images of consumers, dan consumers trust dalam social media marketing terhadap minat beli produk kecantikan. Jurnal Manajemen Pemasaran, 17 (1): 2. pp. 11-16. ISSN 1907-235X
1907-235X_17_1_2023-2.pdf - Published Version
Download (693kB) | Preview
Abstract
Penggunaan produk kecantikan sangat ramai diperbincangkan oleh masyarakat dan berimbas pada Tingkat konsumsi produk kecantikan pun kian meningkat dan hal ini membuka peluang bagi para produsen produk kecantikan untuk meningkatkan penjualannya melalui berbagai media. Namun, perlu diketahui terdapat beberapa faktor yang memengaruhi minat beli konsumen melalui media ini, antara lain kredibilitas, citra, dan kepercayaan oleh konsumen. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari faktor-faktor dalam social media marketing yang memengaruhi minat beli produk kecantikan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan menggunakan sampel sebanyak 64 sampel yang didapatkan dari hasil perhitungan melalui aplikasi G-Power versi 3.1.9.7 dengan effect size dengan nilai 0.30 α err prob = 0,05, power (1- β err prob) = 0,80, dan number of predictors = 3. Tes statistik linear multiple redression: fixed model, R² deviantion from zero akan digunakan dalam penelitian ini. Convenience sampling sebagai bagian dari nonprobability sampling akan digunakan sebagai teknik sampling dari penelitian ini.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kredibilitas, Citra, Kepercayaan, Konsumen, Minat beli, Produk kecantikan, Consumer behavior, Credibility, Beauty product |
Subjects: | Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics Economics and Business > Consumer Affairs |
Depositing User: | - Annisa - |
Date Deposited: | 23 Jan 2024 11:00 |
Last Modified: | 23 Jan 2024 11:00 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/22118 |