Pengaruh percieved credibilty of consumers, percieved images of consumers, dan consumers trust dalam social media marketing terhadap minat beli produk kecantikan

Lorence, Vivian and Fuady, Ikhsan (2023) Pengaruh percieved credibilty of consumers, percieved images of consumers, dan consumers trust dalam social media marketing terhadap minat beli produk kecantikan. Jurnal Manajemen Pemasaran, 17 (1): 2. pp. 11-16. ISSN 1907-235X

[thumbnail of 1907-235X_17_1_2023-2.pdf]
Preview
Text
1907-235X_17_1_2023-2.pdf - Published Version

Download (693kB) | Preview

Abstract

Penggunaan produk kecantikan sangat ramai diperbincangkan oleh masyarakat dan berimbas pada Tingkat konsumsi produk kecantikan pun kian meningkat dan hal ini membuka peluang bagi para produsen produk kecantikan untuk meningkatkan penjualannya melalui berbagai media. Namun, perlu diketahui terdapat beberapa faktor yang memengaruhi minat beli konsumen melalui media ini, antara lain kredibilitas, citra, dan kepercayaan oleh konsumen. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari faktor-faktor dalam social media marketing yang memengaruhi minat beli produk kecantikan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan menggunakan sampel sebanyak 64 sampel yang didapatkan dari hasil perhitungan melalui aplikasi G-Power versi 3.1.9.7 dengan effect size dengan nilai 0.30 α err prob = 0,05, power (1- β err prob) = 0,80, dan number of predictors = 3. Tes statistik linear multiple redression: fixed model, R² deviantion from zero akan digunakan dalam penelitian ini. Convenience sampling sebagai bagian dari nonprobability sampling akan digunakan sebagai teknik sampling dari penelitian ini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kredibilitas, Citra, Kepercayaan, Konsumen, Minat beli, Produk kecantikan, Consumer behavior, Credibility, Beauty product
Subjects: Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: - Annisa -
Date Deposited: 23 Jan 2024 11:00
Last Modified: 23 Jan 2024 11:00
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/22118

Actions (login required)

View Item
View Item