Kualitas pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonosobo tahun 2022

Rasta, Oki Hudi Saputri and Azmi, Muttaqin (2023) Kualitas pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonosobo tahun 2022. Jurnal Lanskap Politik, 1 (2): 6. pp. 84-106. ISSN 2986-6774

[thumbnail of 2986-6774_1_2_2023-6.pdf]
Preview
Text
2986-6774_1_2_2023-6.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui implementasi kualitas pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonosobo tahun 2022. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dan teori Menurut Valerie A.Zeithaml, A.Parasuraman, dan Leorard L.Berry dengan sepuluh sub indikator yaitu : Fasilitas fisik (tangible), Reliabilitas (reliability), Responsivitas (responsiveness), Kompetensi (competency), Tata karma (courtesy), Kredibiltas (credibiliy), Keamanan (security), Akses (accses), Komunikasi (comunication), dan Perhatian pada pelanggan (understanding the customer). Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data yang telah dilakukan oleh peneliti dan penjabaran dari teori yang dipakai maka dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonosobo dikategorikan baik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pelayanan publik, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kabupaten Wonosobo. Public services, Government department, Institution management.
Subjects: Administration & Management
Administration & Management > Public Administration & Government
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: - Anneke -
Date Deposited: 14 Sep 2023 04:32
Last Modified: 14 Sep 2023 04:32
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/21608

Actions (login required)

View Item
View Item