Rasta, Oki Hudi Saputri and Azmi, Muttaqin (2023) Kualitas pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonosobo tahun 2022. Jurnal Lanskap Politik, 1 (2): 6. pp. 84-106. ISSN 2986-6774
2986-6774_1_2_2023-6.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (1MB) | Preview
Abstract
Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui implementasi kualitas pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonosobo tahun 2022. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dan teori Menurut Valerie A.Zeithaml, A.Parasuraman, dan Leorard L.Berry dengan sepuluh sub indikator yaitu : Fasilitas fisik (tangible), Reliabilitas (reliability), Responsivitas (responsiveness), Kompetensi (competency), Tata karma (courtesy), Kredibiltas (credibiliy), Keamanan (security), Akses (accses), Komunikasi (comunication), dan Perhatian pada pelanggan (understanding the customer). Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data yang telah dilakukan oleh peneliti dan penjabaran dari teori yang dipakai maka dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonosobo dikategorikan baik.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan publik, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kabupaten Wonosobo. Public services, Government department, Institution management. |
Subjects: | Administration & Management Administration & Management > Public Administration & Government Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | - Anneke - |
Date Deposited: | 14 Sep 2023 04:32 |
Last Modified: | 14 Sep 2023 04:32 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/21608 |