Charles, B. Wangke (2022) Kualitas pelayanan penjualan terhadap kepuasan pembeli pada UD Tiga Putri Kalibaru Barat Jakarta Utara. JMBA - Jurnal Manajemen dan Bisnis Asmi, 8 (2). pp. 7-12. ISSN 2721-5199
Jurnal_Charles B. Wangke_Institut Bisnis dan Multimedia Asmi_2022-2.pdf
Download (262kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pembeli di UD Tiga Putri Kalibar Barat Jakarta Utara. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif yang dianalisis secara deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan kuesioner dengan instrument lembar observasi dan angket. Responden penelitian sebanyak 30 orang yang di pilih secara acak. Teknik analisis data penelitian menggunakan analisis Regresi Linier Sederhana. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kualitas pelayanan di UD Tiga Putri didapatkan total nilai hasil rata-rata sebesar 41,73 yang artinya bahwa kualitas pelayanan di memiliki skala “Sangat Puas”.Pengaruh Kualitas PelayananTerhadap Kepuasan Pelanggan UD Tiga Putri, diperoleh hasil analisis regresi linear sederhana dengan koefisien korelasi (R) sebesar 0,845 yang berarti arah korelasi positif dengan hubungan yang kuat. Dengan nilai R2 = 0,714 (71,4%) hal ini berarti faktor luar masih sedikit lebih besar pengaruhnya yakni 0,256%. Sedangkan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan kepada UD Tiga Putri di proleh hasil hipotesis Ho di tolak dan Ha di terima sehingga dinyatakan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada UD Tiga Putri.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Consumer behavior, services, client satisfaction |
Subjects: | Urban & Regional Technology & Development > Social Services Economics and Business > Consumer Affairs |
Depositing User: | Saepul Mulyana |
Date Deposited: | 22 Nov 2023 02:20 |
Last Modified: | 22 Nov 2023 02:20 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/21340 |