Strategi komunikasi pemasaran produk UMKM Salaku untuk menarik minat beli konsumen di era pandemi Covid-19

Arina, Hoirunisa and Jerry, Marcellinus Logahan and Mintarsih, Mintarsih (2022) Strategi komunikasi pemasaran produk UMKM Salaku untuk menarik minat beli konsumen di era pandemi Covid-19. JMBA - Jurnal Manajemen dan Bisnis Asmi, 8 (2). pp. 13-21. ISSN 2721-5199

[thumbnail of Jurnal_Arina Hoirunisa_Institut Bisnis dan Multimedia Asmi_2022-3.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Arina Hoirunisa_Institut Bisnis dan Multimedia Asmi_2022-3.pdf

Download (175kB) | Preview

Abstract

Pandemi Covid-19 tidak sedikit menyebabkan pada pelaku usaha mengalami penurunan dalam pencapaian omzetnya dari pendapatan biasanya seperti UMKM yang bergerak dibidang fashion, kuliner, dsb. Hal tersebut terjadi karena berkurangnya aktivitas diluar rumah, kesulitan dalam memperoleh bahan baku, keterbatasan transportasi, serta menurunnya kepercayaan dari konsumen terhadap suatu produk. Fokus penelitian ini adalah pada produk UMKM yang bergerak dibidang kuliner yaitu Produk UMKM SALAKU. Metodologi yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan cara mengamati, wawancara dan dokumen yang diambil dari pengusaha, penjual, pembali dan calon pembeli. Hasilnya ditemukan strategi pemasaran UMKM SALAKU di saat situasi Pandemi Covid-19 yang tepat dengan memberikan rasa dan kualitas dari produk sesuai dengan kebutuhan konsumen, memberikan harga yang terjangkau, dan melakukan promosi melalui media sosial.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Marketing techniques, smale scale industry, consumer behavior
Subjects: Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Saepul Mulyana
Date Deposited: 22 Nov 2023 02:05
Last Modified: 22 Nov 2023 02:05
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/21339

Actions (login required)

View Item
View Item