Anie, Suhermin and Asmulyati, Azhar (2022) Apakah kualitas customer service berpengaruh terhadap kepuasan nasabah? JMBA - Jurnal Manajemen dan Bisnis Asmi, 8 (2). pp. 82-87. ISSN 2721-5199
Jurnal_Anie Suhermin_Institut Bisnis dan Multimedia Asmi_2022-11.pdf
Download (167kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana hubungan dan pengaruh antara variabel kualitas pelayanan nasabah dan indikatornya terhadap kepuasan nasabah pada Bank BNI'46 wilayah Depok. Untuk itu, data observasi dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dengan skala Likert. Berdasarkan hasil perhitungan dapat diketahui bahwa terdapat hubungan dan pengaruh yang signifikan antara variabel kualitas pelayanan pelanggan dengan kepuasan pelanggan yang ditunjukkan dengan hasil regresi dan korelasi dimana Tangible (X1) dan kepuasan pelanggan (Y) r = 0,821 dengan kontribusi sebesar 67,3%; Reliability (X2) dengan kepuasan pelanggan (Y) r – 0,801 dengan kontribusi 64,1%; Responsiveness (X3) dengan kepuasan pelanggan (Y) r = 0,807 dengan kontribusi 65,2%; Assurance (X4) dengan kepuasan pelanggan (Y) r = 0,806 dengan kontribusi 65%; Empathy (X5) dengan kepuasan pelanggan (Y) r = 0,802 dengan kontribusi 64,3%
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Consumer satisfaction, customer services, commercial banks |
Subjects: | Manufacturing Technology > Quality Control & Reliability Economics and Business > Consumer Affairs |
Depositing User: | Saepul Mulyana |
Date Deposited: | 22 Nov 2023 01:53 |
Last Modified: | 22 Nov 2023 01:53 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/21336 |