Morfologi Hα flare

Suprijatno Jasman and Maspul Aini and Suratno and Wilson Sinambela and Nanang (1995) Morfologi Hα flare. In: Proceeding Media Dirgantara LAPAN.

[thumbnail of Proceeding_Suprijatno_LAPAN_1995.pdf]
Preview
Text
Proceeding_Suprijatno_LAPAN_1995.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Data flare hasil pengamatan dari Stasiun Pengamat Dirgantara Watukosek untuk periode November 1990 sampai dengan Oktober 1993, memperlihatkan bahwa peningkatan kecemerlangan intensitas Hα mencapai intensitas maksimumnya (impulsive phase) bergantung pada klasifikasi importance flare. Waktu yang diperlukan untuk importance S adalah paling pendek, sedangkan untuk flare dengan klasifikasi importance lebih besar akan memerlukan waktu lebih lama.
Dengan melihat perkembangan luas selama berlangsungnya flare, juga menunjukkan bahwa waktu untuk mencapai luas maksimum lebih pendek dibandingkan dengan penurunan luas.
Hasil analisis dari peninjauan kedua masalah tersebut memperlihatkan, bahwa flare yang terjadi pada umumnya merupakan flare cepat.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: Taksonomi LAPAN > Sains Antariksa dan Atmosfer > Penelitian, Pengembangan, dan Perekayasaan > Sains Antariksa > Matahari dan Astrofisika
Divisions: LAPAN > Deputi Teknologi Penerbangan Dan Antariksa > Pusat Teknologi Penerbangan
Depositing User: - Rahmahwati -
Date Deposited: 11 Dec 2023 06:04
Last Modified: 11 Dec 2023 06:04
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/21234

Actions (login required)

View Item
View Item