Strategi komunikasi pemasaran untuk menarik minat investasi calon nasabah pada PT IBF Cabang Surabaya

Maria Vanessa, Laurita and Citra Anggraini, Tresyanto (2022) Strategi komunikasi pemasaran untuk menarik minat investasi calon nasabah pada PT IBF Cabang Surabaya. Journal of Islamic Economics and Business, 1 (2): 2. pp. 11-19. ISSN 2829-8055

[thumbnail of 2829-8055_1_2_2022-2.pdf]
Preview
Text
2829-8055_1_2_2022-2.pdf - Published Version

Download (344kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran PT IBF Cabang Surabaya dalam menarik minat investasi calon nasabah serta pemasalahan dalam pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran. Penelitian ini dilakukan dengan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan obervasi.. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran paling diunggulkan oleh PT IBF adalah dengan marketing mix (7p) dikombinasikan dengan proses pemasaran metode segmentasi, targetting dan positioning dengan menetapkan calon nasabah yang sesusai dengan proses pemasaran serta dapat memaksimalkan dalam personal selling sebelumnya menyusunkan pesan yang ingin disampaikan kepada nasabah terkait produk, proses transaksi menggunakan aplikasi Meta Trader 4 dan dasar metode.Metode advertising sesuai dengan situasi pada saat ini yang banyak menggunakan media sosial dengan berisi informasi perusahaan dan testimoni menjadi lebih mudah dalam menarik perhatian oleh nasabah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi, Nasabah, Investasi, Marketing techniques, Customer, Investment
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Economics and Business > Consumer Affairs
Economics and Business > Banking & Finance
Depositing User: - Rulina Rahmawati
Date Deposited: 29 Aug 2023 07:50
Last Modified: 29 Aug 2023 07:50
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/20788

Actions (login required)

View Item
View Item